Sabtu, 04 Agustus 2012

Ketika Perak bertemu dengan Ungu


            “Aku takut mencobanya, bagaimana bila kita gagal?” kata pria pesimis tampak ketakutan.
“hei, kita harus mencoba! Kita pastibisa sob!” saut wanita itu gigih dan optimis.
“yah, Bila aku jadi kau, mungkin aku akan mundur saja dan tidur di rumah” balas pria itu pasrah dan pergi dengan murung.
             Dan seketika mereka hanyut dalam permasalahan mereka, dengan pemikiran masing-masing. Hanya kepribadian mereka yang meneguhkan bagaimana mereka bertindak dan menemukan kunci masalah.

-oo-
                 

         Kepribadian setiap orang berbeda-beda. Kau tahu Seperti sebuah Partikel Gen di setiap serat tubuh, yang selalu berbeda dan tak pernah sama. Bahkan orang yang kembar identic sekali pun bisa bertolak belakang pribadinya. Kepribadian menjadi sangat penting bagaimana kita melangkah kedepannya.

       Halo, namaku Handiko RP. Panggil saja Handik. Umurku menginjak 17 Tahun dan sedang sibuk-sibuknya mengejar mimpi. Aku baru saja Lulus dari SMA 4 di Semarang dan meneruskan pendidikan di Perguruan Tinggi Politeknik Semarang, jurusan Teknik Informatika (IT-Engineering)


        Mereka bilang, teman-teman dan keluargaku, aku adalah pribadi yang sedikit “aneh”. Kautahu, dengan perawakan yang kurus jangkung dan berkulit pucat. Ditambah ekspresi wajahku yang sedikit murung. Berani bertaruh, bila kau suatu saat bertemu denganku, kau mengira mungkin aku semacam drakula. Haha...

       Aku juga dikenal karena kepribadianku yang pendiam. Bukan aku sengaja berdiam diri, kau tau, karena aku lebih suka menenggelamkan diri dalam dunia mimpiku, bermain-main dengan imajinasi lalu melebur menjadi satu dengan mimpi. Kau bisa memanggilku Si pemimpi. Aku juga lebih suka bertindak, daripada hanya berbicara saja.Jadi, aku hanya diam saja. bukankah seharusnya begitu?

     Tapi bagaimanapun juga, aku memiliki duniaku yang luar biasa. Dengan orang di sekelilingku yang menyayangiku apa adanya. Yang menerimaku apa adanya dengan tangan terbuka..

       Bila boleh dijelaskan, Aku adalah kombinasi warna, lengkap dengan spectrum yang tergores lembut di setiap sisinya. Perumpama Lukisan, aku adalah… nya, yang …… . Bagiku, Tiap warna memiliki sebuah arti simbolik tersendiri yang menggambarkan kepribadian seseorang. Dan bila boleh memilih, maka aku akan menjadi warna perak. Dan dilain sisi, aku akan menjadi warnaUngu.



Sisi Perak (Cool)

      Perak, warna yang memancarkan kemurnian. Sebagai warna logam, Perak mencerminkan Jiwa muda dengan semangat membara. Seperti halnya diriku, Remaja yang baru berusia 17 tahun, berani menantang diri sendiri untuk mencoba hal-hal yang baru. Seperti saat SMA dulu, aku mengambil ekstra Bahasa Jepang, Ilmu Komputer bahkan ikut Robotika, yang bahkan terdengar asing bagiku. Tapi karena rasa penasaran ditambah ingin merasakan pengalaman baru, semua terasa mudah untukditaklukan.Sampai sekarang aku suka dengan dunia baruku, dunia IT. Sekarang aku menantangmu, beranikah kau keluar dari zona amanmu dan mencoba hal yang baru?

      Perak, identic dengan pribadi yang cool. Cool bukan berarti tampak angkuh atau sombong, bukan. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Cool berarti tenang. Tenang dalam semua urusan. Seperti diriku, aku adalah pribadi yang tenang. Aku lebih suka menuangkan ceritaku ke dalam tulisan. Percaya atau tidak, karena disetiap kata-kata yang teruntai di atas kertas, jauh lebih bermakna daripada lisan. Menulis adalah bagian dari Hidupku. Dari kecil, aku selalu menulis; entah dimana atau kapan. Dan Alhamdulilah, beberapa kali aku memenangkan Lomba menulis yang aku ikuti. Lihat, apapun yang kau lakukan bila kau suka dan selaras, dengan usaha dan tekad, maka kau akan mendapat hasilnya.


Sisi Ungu (Creative)

     Ungu, warna yang mencerminkan sisi Estetika. Di dalam warna ungu, tersimpan pengetahuan yang tersembunyi, ambisi yang tinggi dan Seni kreativitas. Sepertia ku, yang selalu berimajinasi, menyelami seutuhnya, lalu kutuangkan dalam bentuk nyata. Apa saja yang ada disekitarku, entah barang itu telah usang sekalipun. semua kurangkai menjadi sesuatu yang baru.


      Ungu, adalah warna yang mencerminkan Imajinatif. Aku suka berimajinasi. Setiap aku berimajinasi, semua terasa berbeda. Aku seperti memasuki Dunia baru: penuh mozaik-moazik yang saling terhubung dengankatrol. Katrol-katrol terhubung menuju sebuah bola raksasa, terang, silau penuhkilau. Di dalamnya berisi partikel-partikel “Keyakinan”, “Usaha”, “Semangat”, “Doa”, “Harapan” yang saling berikatan erat, membentuk Bola raksasa. Sesaat aku tahu, bahwa itu adalah “Mimpi”.


         Lalu, aku menemukan sesuatu hal yang menarik. Kau tau, sesuatu benda yang membuatmu merasa menyatu membentuk ikatan. Karena “that’s so ME”. Ya, itu adalah VAIO E seri 14P



       Notebook Sony VAIO E Series 14P ini so cool!. Selain dari segi warna yang keren, Sony VAIO E Series 14P ini memiliki fitur-fitur yang amat canggih, seperti gesture control, crystal clear pada layar 14 inch-nya, dan battery yang tahan lama untuk pekerjaan sehari-hari. tentu fitur ini sangat cocok bagi saya yang menggeluti dunia IT :)



        Notebook Sony VAIO E Series 14P ini juga telah didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, yaitu dilengkapi dengan prosesor generasi ketiga Intel Core i7 CPU dengan AMD Radeon HD 7670M GPU diskrit (VRAM 1GB), notebook ini selain memanjakan penggunanya dengan kombinasi warna yang pas sesuai kepribadian, juga memuaskan kebutuhan penggunanya sehari-hari tanpa stress.

       Perak metalik yang unik dengan garis ungu yang inspiratif. aku seperti ada di dalamnya. saat aku mulai berpikir, VAIO E seri 14P Metalic&Purple ini yang sangat mewakili kepribadianku. that’s so ME!



2 komentar:

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search