Jumat, 02 Desember 2011

Seandainya Saya adalah DPD Jawa Tengah

     Sebelumnya, perkenalkan diri saya. nama saya Handiko Rahman Pebrianto. dan percayalah Pengetahuan saya akan hal-hal mengenai politik, seperti politk-hukum-atau apalah itu masih terbilang minim. memang saya hanyalah bocah yang baru berusia 17 tahun, tapi saya berani bermimpi. ya, mimpi saya adalah seandainya saya menjadi Anggota DPD di Provinsi Jawa Tengah. Bukankah seharusnya memang seperti itu kita? berani bermimpi untuk mengubah Masa Depan?

     Saya tidak akan muluk-muluk untuk mentargetkan Pembangunan Daerah Jawa Tengah bisa menjadi Maju atau apalah. Oke, tujuan saya memang seperti, tetapi saya akan memfokuskan pada suatu permasalahan dan apabila masalah itu benar-benar terealisasi dengan baik, maka saya akan beralih ke masalah lainnya. dalam konteks ini, masalah yang saya tekankan adalah Kesadaran Diri. saya tidak akan membahas tentang Kemisikinan, KKN, atau tetek bengek lainnya itu. ya. saya hanya menitik-fokuskan pada "kesadaran diri". Ya. Kesadaran Diri. Kesadaran diri adalah keadaan dimana Kau bisa memahami diri-mu sendiri dengan setepat-tepatnya. Kau disebut memiliki kesadaran diri jika kau memahami emosi dan mood yang sedang dirasakan, kritis terhadap informasi mengenai dirimu sendiri,  dan sadar tentang dirimu yang nyata. Pendek kata, kesadaran diri adalah jika Anda sadar mengenai pikiran, perasaan, dan evaluasi diri yang ada dalam dirimu sendiri.

     Hey, lalu apa hubungannya Kesadaran diri dengan Pembangunan Daerah dan Kemajuan Jawa Tengah?
pertanyaan yang bagus. pernahkan Kau berpikir apa penyebab pokok permasalah yang ada di Jawa Tengah ini? seperti, ambil contoh Korupsi, Kolusi, Nepotisme? atau sederhana saja, seperti kebersihan lingkungan? Ya. semua itu dimulai hanya dengan Kesadaran Diri. Kesadaran Diri pada diri Anda adalah kuncinya. bila Kesadaran Diri anda tinggi dan tahu akan posisi anda sekarang. ambil contoh permasalahan seperti Keebersihan lingkungan di Jawa Tengah ini. semakin hari sampah semakin bertimbunan yang menyebabkan banjir. dan kau tahu penyebab utamanya? ya. Kesadaran Diri kita. juga ambil contoh tentang KKN. kau pasti tahulah. KKN juga penyebab utamanya adalah tentang bagaimana Kesadaran diri kita sendiri. dan juga masalah Kemiskinan juga menjadi penyebab rendahnya Kesadaran Diri manusia terhadap posisinya sekarang. Kemiskinan tak terjadi apabila mereka mau bekerja keras dan mencari cara lain untuk ini.

    Maka dari itu, Apabila Saya menjadi Anggota DPD Jawa Tengah saya akan membuat program Kesadaran Diri dimana subjeknya adalah Masyarakat Jawa Tengah dengan memberikan penyuluhan, memberikan Etos kerja dan Bimbingan Konseling Untuk Mereka.

     Dan, Saya pun akan menantang Anda. Beranikan Anda Berubah untuk kemajuan kita bersama?



Posting Komentar

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search