Senin, 26 Desember 2011

The biggest project ever : "RESOLUSI 2012"



   2011. tahun ini begitu luar biasa. Suka, duka, tawa, canda selalu menemani di setiap momentum tahun ini. 2011, kau tahu, tahun ini telah memberi begitu banyak kenangan yang bahkan begitu indah untuk dilupakan. Setiap cerita, setiap kisah, terangkum rapi di album kenangan hatiku… tak bisa dipungkiri, tahun 2011 benar-benar LUAR BIASA!

   Internet. ya, internet adalah jendela cakrawala dunia tanpa batas dengan dunia maya. semua info hingga pelosok dunia bisa kau temukan. dan pertanyaan sekarang adalah, hei, mengapa kau kaitkan resolusimu dengan internet? oke, aku akan menjawab. Dalam tahun ini, tahun 2011 terasa lebih mudah dan praktis dengan internet. Ya, Internet telah banyak membantu dalam setiap aspek kegiatanku. Mulai dari sekolah, mencari ilmu, ber-jejaring sosial, dll. Internet bahkan sudah dianggap sesuatu yang “wajib” untuk segala hal. Dampak positif internet ini telah memberi dampak yang besar bagiku, bagi kehidupanku juga. Dengan kata lain, Internet adalah salah satu Resolusi ku.
 .
tak bisa dibayangkan bila kita hidup tanpa internet..
 
   Benar-benar tidak bisa dibayangkan bila hidup ini tanpa internet. ya, mungkin hidup ini terasa seperti monochrome. kau tahu, hidup seperti dalam film hitam-putih, tak berwarna. kau tidak bisa mengakses berita-berita, info-info terkini dengan internet, kau tak bisa melihat artis favoritmu di youtube, kau tak bisa ber-sosial-networking, dan kau tak bisa.... argh! membayangkannya saja sudah bikin gila!


 “The biggest project ever”
   Perubahan, adalah suatu fase menuju sebuah kesempurnaan. Dimana untuk mewujudkannya, dibutuhkan sebuah pengorbanan untuk mendapat sebuah hasil itu. Tanpa terasa, waktu telah berada di penghujung tahun, menjelang tahun 2012, aku memiliki mimpi-mimpi  tak terbatas. Kau tahu, mimpi penuh khayalan yang secara nyata ingin aku wujudkan. Aku tahu, banyak sekali mimpi-mimpiku untuk tahun 2012. tapi aku akan meniti-fokuskan pada mimpi-mimpi yang berkaitan dengan internet, dan inilah “the biggest project ever” ku :

     1. Aku ingin ber-bisnis online


love is money. isn't right?
      Uang! Ya, kita semua butuh uang sob! Tak memungkiri, aku pun cinta uang. Dalam hal ini, mimpiku yang pertama adalah aku ingin menghasilkan banyak uang! Berbisnis Online adalah pilihan yang tepat. Aku akan memulai dengan membuka toko online khusus pakaian yang-tentu-saja-dengan-kualitas-baik, lalu aku juga akan menjajal usaha toko online jajanan kue kering. lalu aku akan memasarkan ke seluruh Indonesia hingga kancah Internasional. Wah, ide yang menarik ;)

       2. Aku ingin menciptakan “blog pintar”
blog pintar?

   Blog pintar, blog dimana kita bisa saling berbagi ilmu, share tentang semua wawasan dan pengalaman-pengalamanmu. itulah mimpi yang ingin aku wujudkan berikutnya. Blog yang berisi berita, fakta-fakta, pengalaman, dan lain-lain. Kita bisa menemukan dunia ilmu tanpa batas disini dan kita bisa lebih berwawasan luas. Brilian!

   3. Aku ingin membuat program “ebook untuk kita semua”
   Pendidikan, adalah sesuatu yang sangat penting. Semua orang di dunia ini berhak mendapat pendidikan. Dari yang muda, hingga yang tua, dari yang kaya hingga miskin. Tapi, faktanya, orang yang kurang mampu secara ekonomi kurang mendapat pendidikan. Dan disini sobat, aku ingin membuat program dimana aku akan membuat sebuah e-book online berupa buku pendidikan pelajar SD, SMP, SMA dan gratis untuk mengaksesnya bagi anak yang kurang mampu. Nice Idea!
 
       4. Aku ingin membuat komunitas penulis
   Ya, aku ingin membuat sebuah komunitas internet khusus untuk penulis-penulis amatir yang ingin mengasah bakatnya. Di dalam komunitas ini, kita bisa saling share, memberi pengalaman-pengalaman. Dan serunya, kita bisa menerbitkan karya kita dalam bentuk online dan orang lain bisa menilai hasil karya kita. Konsep yang keren!

       5. Aku ingin mendirikan perpustakaan film online
perpustakaan film online. unik bukan?

   Wah? Perpustakaan itu bukannya isinya buku? tenang sobat, aku akan jelasin secara rinci mimpiku ini. Jadi, aku akan membuat sebuah perpustakaan online, kau tahu seperti  meminjamkan sesuatu. tapi bedanya, disini bukan buku, tetapi film-film yang tentu saja sudah mendapat izin dari pihak berwenang. Kau bisa meminjam film-film secara berbayar dengan cara streaming di internet, lalu kau bisa menontonnya. Menarik bukan?

       6. Aku ingin mendirikan “yayasan online”
   Dan inilah mimpiku yang paling besar. Aku ingin mendirikan suatu yayasan Online khusus untuk orang yang memiliki keterbatasan tubuh. Dengan yayasan ini, aku ingin membuat orang-orang sadar bahwa masih ada “mereka” yang membutuhkan kita. Dan setiap orang mendonasi akan mendapat achievement berupa ijasah “rela menolong”. That’s a GREAT idea!
               
    Aku tahu semua itu tak semudah seperti yang dibayangkan. Tetapi, aku berani untuk bermimpi. Dan aku yakin aku bisa mewujudkannya. Satu hal yang aku tahu, aku tidak tahu cara mewujudkannya, tapi aku yakin aku bisa mewujudkannya.

   Dengan RESOLUSI 2012 ini, aku semakin terpacu untuk semakin melakukan yang terbaik di tahun 2012 nanti. Ayo sobat, lakukan yang terbaik di tahun 2012 demi masa depan kita. Semua ada di tangan kita. Jadi, ayo raih mimpi kita! Akhir kata : MIMPI, SEMANGAT, DAN WUJUDKAN!


Big thanks to :

   Resolusi-ku tak kan terlaksana tanpa adanya internet. untuk hal ini internet, aku hanya mengandalkan..
   Telkom Speedy, sebuah jawaban bila kau ingin ber-internet-an ria. Tak usah ragu sobat, Telkom Speedy ini memiliki kecepatan yang dapat mengarungi dunia maya tanpa batas dengan layanan akses Internet berkualitas tinggi dengan kecepatan data dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s sob!


So fast! dengan kecepatan data dari 384 kb/s hingga 10 Mb/s! wus wus..
Proffesional! dengan pelayanan yang terpadu dan memuaskan..
Experience! temukan pengalamanmu tanpa batas mengarungi dunia internet dengan speedy
Excellent! kualitas tinggi yang tak usah diragukan lagi..
Different! berbeda dengan yang lainnya..
Yes, the answer is SPEEDY!

9 komentar:

  1. Semangat terus sob untuk resolusinya,, Ayo buat komunitas online.. :D
    saya gabung deh kalo bisa, kasih tahu ya ..
    Salam blogger

    BalasHapus
  2. oke.. doakan terkabul ya.. ntar saya kasih tahu kalo jadi hehe

    BalasHapus
  3. oke.. doakan terkabul ya.. ntar saya kasih tahu kalo jadi hehe

    BalasHapus
  4. hihihihi bisa ajja bikin kepanjangan dari nama Speedy, ide darimana tuh? speedy memang topmarkotob, saya sendiri sudah membuktikan selama selama lebih dari 3 tahun hingga sekarang ngontrak pun tetep jadi e speedy, speedy tak ada duanya. oia salam kenal dengan blog baru saya ditunggu kunjungan balik dan komentar positifnya.

    detikQ -http://de.tk/6yERb

    BalasHapus
  5. blog yg bagus!! isinya nendang abis wkqkwk

    BalasHapus
  6. wah ajib bener....
    saya doakan bisa terkabul semua ya sob!

    ~alan~

    BalasHapus
  7. bagus banget artikelnya, suatu resolusi yang luar biasa, jangan lupa untuk mampir & komentar balik ke blogku ya makasih banyak !

    BalasHapus
  8. seseorang yang putus asa membuat lebih aneh. Krisis identitas.

    BalasHapus

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search