Minggu, 29 April 2012

Kartini era 20-an

Aku mengaguminya. Aku mengagumi bagaimana cara mereka berpikir, cara mereka bertindak dan cara mereka berkarya. maksudku, mereka melakukan sesuatu hal, dengan menggunakan logika tanpa melupakan perasaan, dan dengan emosi yan terkontrol, semangat yang bergelora hingga mampu menghasilkan karya-karya yang luar biasa. ya, mereka adalah sosok "PEREMPUAN"

PEREMPUAN, bila kita berbicara tentang topik ini, terlintas pikiran "well, mereka lemah dan tidak lebih-hanya-bisa-kerja dibalik dapur". tidak! ayolah, ini 2012! malah, perempuan sekarang lebih maju dari hanya sekedar itu. perempuan sekarang adalah kartini era 20-an yang telah bermetafosis menjadi figure pahlawan, pahlawan jiwa maupun raga. figur perempuan ini sangat amat penting di hidup ini, mereka ikut andil untuk membangun kemajuan di segala aspek bidang di Dunia. jadi, jangan heran bila dalam NewYork Times 100 orang paling berpengaruh di dunia, 60 diantaranya adalah perempuan. salah satunya adalah Sri Mulyani, sesosok perempuan dari negara kita, Indonesia yang berhasil memecah etos perempuan bukan hanya sekedar pelengkap, tetapi peranan dalam dunia dengan menjadi direktur WorldBank Dunia! keren! bisa dikatakan, mereka adalah pilar dunia, tanpa sosok mereka, dunia akan roboh. well, bila selama ini kau berpikir wanita-hanya-perlu kerja di rumah, maka kau adalah orang dengan pemikiran yang terjebak di jaman dulu :P

sekarang, gender bukan lagi masalah untuk meraih apa yang telah kau inginkan dan impikan. well, sepantasnya kita saling menjunjung asas perbedaan gender. dan mereka mampu bersaing di dunia ini dan menjadi orang besar. jadi, jangan pernah menganggap perempuan sebelah mata, berpikirlah terbuka. karena tanpa perempuan, dunia akan runtuh.

Posting Komentar

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search