Sabtu, 31 Maret 2012

Wisata Impianku, Wisata impian kita

Halo sobat semua :D bagaimana kabar kalian?

    Posting kali ini aku akan membahas tentang “Wisata Impian”. benar sobat, apa kalian punya wisata impian? Maksudku Wisata yang tak terlupakan, kau tahu, wisata yang selalu ingin kau jumpai kapanpun; saat kau ingin melepas penat, saat kau ingin bersenang-senang dengan keluarga atau temanmu, atau disaat kau ingin memposting blog di suasana yang tepat.

    Well, Bila kita membicarakan tentang wisata Impian, pikiran kita langsung tertuju pada pertanyaan – pertanyaan seperti : “Bagaimana Kualitas Wisata itu?” “Hey, apa fasilitas disana nyaman?” atau bahkan “Wisata itu apa cukup membuatku berdecak kagum?”

    Dalam Topik ini, aku akan mentitik-fokuskan pada wisata Semarang. Kau pernah singgah ke Semarang sob? Pernah Mampir ke Wisata di Semarang? lalu bagaimana tanggapanmu?

    Sebenarnya sob, banyak sekali wisata wisata di Semarang ini yang mempunyai  kualitas “wisata impian”, seperti yang kita bayangkan. dan berikut contohnya:


1. Lawang Sewu

Kurang komplit bila kau mampir ke Semarang tanpa mengunjungi Lawang Sewu. Banyak sekali nilai sejarah dibalik bangunan ini. Dan bagi yang berjiwa pemberani, kau bisa mampir saat malam hari. Berani mencoba?


2. Pantai Marina dan Maron
Di Semarang ini Sob, terdapat Pantai yang harus kau kunjungi! Ya, Pantai Marina dan Maron. Pemandangan indah disuguhkan disana. Jangan lupa ajak keluarga, teman atau pacar bila berkunjung!


3. Wisata Religi

Ya, Semarang adalah kota dengan masyarakatnya yang saling menjunjung tinggi perbedaan agama. Apa kau tau sob? Semarang mempunyai berbagai wisata Religi.. tengok saja Masjid Agung Jateng, Gereja Blenduk, Pagoda & Vihara Watu Gong, Klenteng Sam poo kong.. dan jangan lupa bawa kamera bila berkunjung untuk mengabadikan momen penting :)

4. Museum di Semarang
Seperti Museum Ronggowarsito, dan Museum MURI. di Museum-Museum ini kau dapat memperoleh ilm-ilmu yang bermanfaat :)

Dan masih banyak lagi potensi “Wisata Impian” di Semarang.


 tentang "WISATA IMPIAN-KU
         Dan seperti kita tahu, Setiap orang memiliki Impian masing-masing yang mereka ingikan. Dalam hal ini, aku ingin berbagi berbagai Wisata-Impianku, dan seperti inilah : 

1. Gondola SkyLife Semarang


Di mulai dari pikiran “hey, Semarang punya pemandangan yang indah, tapi, bagaimana orang bisa melihat landskap tersebut secara utuh?” muncullah ide ini. Di mulai dari Taman Tabanas di Gombel Baru yang memiliki dataran tertinggi di Semarang hingga sampai bawah kota semarang. Di dalam Gondola ini, pengunjung bisa menikmati pemandang kota Semarang Secara Langsung dari atas kota Semarang. Bagaimana? :)


2. Taman Hijau GoGreen!


Bumi kita semakin memprihatinkan.. dari alasan ini, aku mempunyai ide wisata yang selain untuk melepas penat juga bisa untuk mengatasi masalah Global warming. Taman Mega-GoGreen. ya, Taman Mega-GoGreen, taman yang khusus ditanam berbagai tanaman penyerap karbondioksida. Taman ini akan diletakkan di jantung kota semarang, Simpang Lima..

3. Dunia Kota Lama Semarang


Berlokasi di Kawasan Kota Lama Semarang. Disini, Kota Lama Semarang benar-benar di buat Dunia tempo dulu.. dengan ditambah museum mini tentang tempo dulu Semarang, fasilitas Sepeda Onthel, Becak, tempat makan dengan menu khas Semarang tempo dulu, jajanan jadul, Kesenian Semarang, dan semua hal yang berbau Semarang dalam tempoe doeloe. dan kita akan bernostalgia di masa lalu :)


4. Paradise-Park


Suatu taman bermain Impian. Berlokasi di Wonderia yang sekarang ini ditutup. Dengan di renovasi/diperbaiki dan ditambah berbagai fasilitas.. tak kalah dengan DuFan yang ada di Jakarta.


Well, Bagaimana Sob? Menarik bukan?
Dengan Gagasan ide yang aku jabarkan ini, semoga ini menjadi tantangan untuk kita agar membangun wisata kota semarang agar lebih maju dan menarik. Semua ini ada di tangan kita, dan semua berawal dari tangan kita..

Jadi sobat, sekarang ini adalah waktunya generasi kita, generasi muda. Ayo kita buktikan kepada dunia bahwa kita bisa. Tidak usah muluk-muluk, cukup dengan menjaga lingkungan dan memajukan pembangunan daerah semarang kita.. kita jaga wisata kita, agar wisata di Semarang menjadi WISATA IMPIAN bagi semua orang

“terus bermimpi. Karena mimpi adalah Kunci untuk kita menggapai sesuatu, disamping niat dan berusaha. Jadi, teruslah bermimpi karena Tuhan pasti akan memeluk mimpi-mimpimu..”

GO GO SEMARANG GO!!
Do it now.. now or never!

 

Special to: 
SElalu memberikan yang terbaik
MAju dan sukses selalu
RAkyat semarang yang ramah
aNd
GoGoGo
My Lovely City.....

21 komentar:

  1. WAH keren!! semoga ide-ide nya bener-bener terwujud ya :)

    BalasHapus
  2. GONDOLA SKYLIFTnya KEREN QAQA!!!! kalo di semarang bener-bener ada itu aku tiap hari pasti kesana.. yakin!

    BalasHapus
  3. Berharap semua jadi kenyataan ya.. btw, ide nya boleh juga tuh.. seandainya saja pemerintah mampir ke blognya agan dan ngelihat konsepnya mungkin bisa di wujudkan ya hahaha #ngarep

    BalasHapus
  4. Terimakasih sudah berkenan membagi waktu untuk berkunjung ke blog saya :)

    Amin semoga ide ide saya menjadi kenyataan... ayo generasi muda sekalian waktunya kita beraksi!

    BalasHapus
  5. Mas Handik kreatip ya wkwkw...

    BalasHapus
  6. Wah ane ga pertamax ya gan.. NICE POST GAN!!! LANJUTKAN!

    BalasHapus
  7. Taman GoGreen perlu banget tuh sob, mungkin enggak di semarang aja tapi diseluruh indonesia.. terutama di jakarta tuh... sumpek

    BalasHapus
  8. ini ikut lomba ya mas handik? wah semoga menang ya :) kalo menang bagi bagi uangnya hihi...

    BalasHapus
  9. Wah keren sob! AYO LANJUTKAN!!!!!

    BalasHapus
  10. Suka quotenya yg: GENERASI MUDA WAKTUNYA BERAKSI

    jadi semacam tendangan untuk maju :D

    BalasHapus
  11. Hehehe makasih makasih semua yg pada komentar :) terimaasih atas waktunya mau mengunjungi blog saya :D

    BalasHapus
  12. Hehehe iya dek lagi ikut lomba.. doain qaqa ya

    BalasHapus
  13. wih kerennnnnnnnnnn........

    BalasHapus
  14. GENERASI MUDA WAKTUNYA BERAKSI!!!

    BalasHapus
  15. Semangat sob! ayo buat komunitas anak muda semarang sob :)

    BalasHapus
  16. Terimakasih saran saran kalian.. sangat membantu :D

    BalasHapus
  17. wah selamat bhro, dapet juara...
    semoga pariwisata Indonesia bisa tetap jaya
    ^_^

    BalasHapus

Bagaimana menurutmu?

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search